SAS Mendorong Transformasi Penjualan dan Pemasaran di Era Mobile dan Digital untuk Meningkatkan Pengalaman Pengguna dan Memperoleh ROI yang Lebih Baik

Hari ini, SAS Indonesia menggelar acara SAS Executive Business Forum dengan tema “Transformation of Sales and Marketing in The Mobile and Digital Era To Improve Customer Experience and Build Better ROI.” Forum tersebut dihadiri oleh praktisi pemasaran, campaign manager, dan para pembuat keputusan bisnis dari berbagai industri. Selama acara tersebut, Rene van der Laan, SAS International Marketing Expert, dan Peter Sugiapranata, Sales Director SAS Indonesia, berpartisipasi sebagai pembicara.

“Di lingkungan kompetitif masa kini, penting bagi perusahaan untuk mengadopsi marketing analytics agar dapat mentransformasi data menjadi wawasan dan informasi yang akan memampukan serangkaian pengalaman konsumen yang hebat. Perusahaan dapat mengumpulkan data yang terperinci melalui beragam kanal seperti Web dan media sosial, menganalisisnya untuk menghasilkan wawasan, dan memanfaatkan wawasan tersebut secara cepat untuk memperoleh keunggulan kompetitif yang besar. Lebih banyak data dan lebih banyak analisis merupakan kunci untuk memahami interaksi antara aktivitas pemasaran, pasar, dan kanal penyampaiannya,” ujar Rene van der Laan, SAS International Marketing Expert.

Seiring dengan kanal digital yang terus menjadi kontak komunikasi utama bagi konsumen, kesuksesan brand akan tergantung pada kemampuannya untuk menerjemahkan data yang diperoleh dari aktivitas digital konsumen menjadi wawasan tentang konsumen. Pada tahap ini, marketing analytics terdiri dari proses dan teknologi yang memampukan pemasar untuk mengevaluasi kesuksesan inisiatif pemasaran dengan mengukur performa melalui metrik bisnis penting, seperti ROI, marketing attribution, dan efektivitas pemasaran secara keseluruhan. Marketing analytics memperhitungkan seluruh upaya pemasaran pada berbagai kanal dalam rentang waktu tertentu, yang  merupakan hal esensial dalam proses pengambilan keputusan serta eksekusi program yang efisien.

SAS Indonesia berkomitmen untuk memberdayakan pelaku bisnis agar memperoleh performa pemasaran yang lebih baik lewat pemanfaatan analitik. Acara kali ini membahas lebih lanjut bagaimana Customer Intelligence, sebagai bagian dari advanced analytic, dapat digunakan oleh organisasi untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan memperoleh ROI yang lebih baik.

“Dengan 88,1 juta pengguna aktif internet di Indonesia, kanal digital dan pemasaran telah menyebar luas dengan cepat di Indonesia. Penting bagi para pebisnis untuk mengatur hubungan pelanggan yang kompleks di seluruh kanal. Marketing analytics dapat mendukung perusahaan dari berbagai jenis industri untuk mendapatkan nilai lebih dari aset digital mereka serta menghubungkan performa pemasaran dengan penghasilan sesungguhnya,” kata Peter Sugiapranata, Sales Director SAS Indonesia.

Dinobatkan sebagai Leaders dari Magic Quadrant untuk Integrated Marketing Management oleh Gartner, SAS® Customer Intelligence dirancang untuk menyediakan analitik bagi seluruh area organisasi pemasaran. SAS Customer Intelligence juga membantu pebisnis membuat siklus berkelanjutan dari pengalaman positif dengan konsumen, serta mendorong pertumbuhan yang menguntungkan melalui tiga cara esensial. Pertama, menemukan peluang pertumbuhan yang paling menguntungkan dengan mengumpulkan data konsumen dan menerapkan SAS Analytics untuk menemukan peluang yang mungkin dilewatkan pebisnis lainnya. Kedua, mengambil tindakan pemasaran terbaik pada waktu yang tepat dengan optimisasi SAS, meningkatkan relevansi dan memaksimalkan penerimaan dari investasi pemasaran. Terakhir, SAS Customer Intelligence memaksimalkan dampak lintas-bisnis dengan menempatkan data konsumen pada pusat dari seluruh keputusan di sepanjang organisasi, memastikan konsistensi, dan pengalaman positif dimanapun pelaku bisnis berinteraksi dengan konsumen.

Magic Quadrant untuk Integrated Marketing Management oleh Gartner

 

Tentang SAS

SAS merupakan pemimpin software dan layanan business analytics, dan vendor independen terbesar dalam pasar Business Intelligence. Melalui solusi inovatif, SAS membantu pelanggan di lebih dari 75.000 tempat untuk meningkatkan performa kinerja perusahaan dan membantu proses pembuatan keputusan menjadi lebih cepat dan tepat. Sejak 1976 SAS telah memberikan kepada pelanggan di seluruh dunia kemampuan THE POWER TO KNOW®.

Editorial contacts:

Back to Top