News / Press Releases

SAS Indonesia
Apeejay House, 4th Floor,
Sampoerna Strategic Square,
South Tower 19th Foor.
JI Jend Soedirman Kav. 45-46,
JAKARTA 12930 INDONESIA
www.sas.com/indonesia

Press Release

Printer-Friendly Printer-Friendly

News

 

SAS merangkul pelanggan untuk meningkatkan penggunaan analytics dalam organisasi

Jakarta  (Feb. 21, 2013)  – SAS, pemimpin Business analytics menyelenggarakan SAS Indonesia Gathering 2013 bagi seluruh penggunanya di Indonesia untuk mendiskusikan teknologi terbaru SAS Visual Analytics dan jadwal training SAS. Para pengguna berasal dari banyak industri, seperti perbankan, asuransi, multifinance, pemerintah, pendidikan, manufaktur dan perusahaan riset marketing.

"Pengguna SAS memiliki peran penting dalam mentransformasikan cara konvensional dalam menjalankan bisnis ketika mereka mulai menyadari big data analytics dapat memberikan hasil yang sangat cepat," kata Erwin Sukiato, Country Manager SAS Indonesia. "Saat ini, para pengguna berasal dari organisasi yang menghadapi tantangan big data. Untuk menghadapi tantangan itu, pada 2012, SAS telah meluncurkan SAS® Visual Analytics. Ini merupakan solusi visual proses analytics terhadap data yang luar biasa besar dan beragam menggunakan teknologi mutakhir untuk membantu pengambilan keputusan dengan cepat dan akurat".

"Selain itu, untuk mendukung penggunaan analytics dalam organisasi, SAS Indonesia mengembangkan materi training yang disusun untuk menjawab kebutuhan para pengguna. Sebagai contoh, kami menyediakan kelas grup bagi tim khusus dengan kurikulum yang disusun berdasarkan kebutuhan bisnis". Tambah Erwin.

Pertumbuhan Positif Pengguna SAS di Indonesia

Hingga saat ini, telah terdaftar 350 pengguna SAS yang berasal dari seluruh Indonesia. Acara hari ini dihadiri oleh lebih dari 100 pengguna SAS dari berbagai industri. Sebagian besar dari mereka adalah profesinal dalam bidang perbankan seperti manajemen risiko, Management Information System (MIS) Analytics, customer value management, customer intelligence, dan decision management.

Pengguna SAS di Indonesia telah diwadahi dalam grup profesional LinkedIn dengan alamat www.sas.com/id/linkedin. Pada grup ini, para pengguna mendiskusikan tentang tren analytics, laporan analis, training dan inisiatif akademik. Manfaat lain dari grup adalah menambah informasi tentang teknik analisis terbaru dan meningkatkan pemahaman tentang software dan layanan SAS. Untuk memperkaya aspek teknis tentang SAS, seluruh pengguna di dunia dapat mengakses komunitas online kolaboratif di www.sascommunity.org.

Tentang SAS

SAS merupakan pemimpin software dan layanan business analytics, dan vendor independen terbesar dalam pasar Business Intelligence. Melalui solusi inovatif, SAS membantu pelanggan di lebih dari 60.000 tempat untuk meningkatkan performa kinerja perusahaan dan membantu proses pembuatan keputusan menjadi lebih cepat dan tepat. Sejak 1976 SAS telah memberikan kepada pelanggan di seluruh dunia kemampuan The Power to Know® .

Back to Recent SAS Press Releases

Copyright © SAS Institute Inc. All Rights Reserved.

Editorial Contacts: