News / Press Releases

SAS Indonesia
Apeejay House, 4th Floor,
Sampoerna Strategic Square,
South Tower 19th Foor.
JI Jend Soedirman Kav. 45-46,
JAKARTA 12930 INDONESIA
www.sas.com/indonesia

Press Release

Printer-Friendly Printer-Friendly

News

 

Perusahaan riset industri: SAS tetap No. 1 sebagai penyedia advanced analytics, pangsa pasar terus meningkat

Perusahaan tetap melanjutkan investasi pada teknologi SAS®  untuk meningkatkan wawasan, keunggulan kompetitif dan pelayanan pelanggan 

Jakarta  (Aug. 27, 2013)  – Menurut hasil laporan IDC berjudul  Worldwide Business Analytics Software 2013-2017 Forecast and 2012 Vendor Shares, SAS kembali memimpin pangsa pasar advanced analytics. SAS selalu memimpin pasar sejak 1997 di mana IDC mulai menilai tentang advanced analytics.

Riset IDC menunjukkan pemimpin analytics SAS memimpin pangsa pasar advanced analytics global sebesar 36,2 persen pada 2012, naik hampir satu persen poin dari tahun lalu dan dua kali lipat pangsa pasar terdekat dari kompetitor. Bahkan, jika pangsa pasar seluruh vendor di jumlahkan secara total hanya sebesar 24,9 persen.

Menurut IDC, pangsa pasar advanced analytics SAS di 2012 meningkat menjadi 36,2 dari 35,3 persen di 2011 dan 34,9 persen di 2010, melewati pertumbuhan keseluruhan pasar advanced analytics.

Selain itu, dari seluruh penyedia business analytics, IDC memposisikan SAS sebagai top five. SAS juga termasuk pesaing top five dalam berbagai sub-kategori, meliputi: query dan reporting, content analytics, generasi data warehouse, supply chain, operasi layanan, dan aplikasi analytics CRM serta manajemen kinerja finansial dan strategi.

Jim Davis, Senior Vice President dan Chief Marketing Officer SAS mengatakan jika nilai dari hasil riset pasar tersebut merefleksikan SAS sebagai penyedia advanced analytics papan atas memperoleh kepercayaan dari penggunanya karena gelar Analytics SAS selama 37 tahun dapat memberikan pelayanan untuk peningkatan kinerja organisasi.

"Investasi dan inovasi SAS sejak 1976 didirikan telah menghasilkan portfolio analytics yang sangat kaya bagi banyak organisasi dalam berbagai ukuran dan jenis manfaat. Apakah itu perusahaan penyewaan untuk liburan menengah yang sedang mengoptimalkan kontrol pembiayaan dan meningkatkan kepuasan pelanggannya, atau perusahaan multinasional menganalisa risiko atau kampanye marketing, Analytics SAS memberikan return on investment yang solid. Laporan IDC tentang pangsa vendor memvalidasikan hal ini," kata Davis.

ANALYTICS MELAMPAUI PENGOLAH ANGKA

Twiddy & Company, perusahaan penyewaan untuk liburan di North Carolina, menggunakan  SAS Analytics  untuk memberikan pengalaman liburan istimewa atas nama pemilik untuk memastikan tamu yang menyewa akan kembali berkunjung.

"Sebelumnya kami mengambil banyak data biaya menggunakan Excel, lalu kami memutuskan seharusnya ada cara yang lebih baik untuk mengotomatiskan analisa biaya dan mengurangi penarikan data secara manual. Kami menjadi lebih efisien dengan cepat dan lebih efektif dengan sumber daya terbaik kami: staf," kata Clark Twiddy, Operations Manager Twiddy & Company. "Dengan Analytics SAS, sekarang kami dapat menelusuri seluruh pengeluaran secara dinamis dari hari ke hari, bulan ke bulan dan tahun ke tahun. Dulu ini dilakukan berhari-hari hingga berminggu-minggu, tetapi sekarang dapat dilakukan dalam beberapa detik. Kami menggunakan waktu esktra untuk mengembangkan wawasan pasar yang mengarahkan kita untuk menempatkan posisi data scientist full-time dan membedakan pendekatan segmen pasar."

Analytics SAS terus memberikan manfaat lain bagi Twiddy. Perusahaan mengatur perawatan untuk pemilik rumah, yang biasanya mereka ingin tahu tentang biaya jasa dengan cepat. Analytics SAS dapat membuat staf Twiddy untuk dengan cepat menunjukkan berapa biaya spesifik dibandingkan dengan biaya rata-rata industri di pasar. Melalui Analytics SAS, perusahaan juga dapat memprediksi dan mengefisienkan manajemen layanan rutin, seperti membersihkan bak mandi dan kolam renang sebelum tamu tiba. Yang terpenting, beberapa wawasan yang terbaik diperoleh dari Analytics SAS termasuk tarif sewa dan analisis margin.

"Yang kita lihat saat ini banyak perusahaan yang lebih besar mulai memasuki pasar jasa liburan ini, kami percaya jika Teknologi perusahaan yang lebih besar mengalahkan perusahaan kecil bukanlah hal yang menjadi pembicaraan," kata Twiddy. "Saat ini yang terjadi adalah perusahaan yang tangkaslah yang memenangkan persaingan dari perusahaan yang lambat, tanpa memperhatikan ukuran, dan Analytics SAS membantu kita memperoleh informasi cerdas dengan lebih cepat."

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang Analytics SAS silahkan membaca paper singkat tentang bagaimana mengatur  analytics untuk inovasi.

Tentang SAS

SAS merupakan pemimpin software dan layanan business analytics dan vendor independen terbesar dalam pasar Business Intelligence. Melalui solusi inovatif, SAS membantu pelanggan di lebih dari 60.000 tempat untuk meningkatkan performa kinerja perusahaan dan membantu proses pembuatan keputusan menjadi lebih cepat dan tepat. Sejak 1976 SAS telah memberikan kepada pelanggan di seluruh dunia kemampuan The Power to Know® .

Back to Recent SAS Press Releases

Copyright © SAS Institute Inc. All Rights Reserved.

Editorial Contacts: