News / Press Releases

SAS Indonesia
Apeejay House, 4th Floor,
Sampoerna Strategic Square,
South Tower 19th Foor.
JI Jend Soedirman Kav. 45-46,
JAKARTA 12930 INDONESIA
www.sas.com/indonesia

Press Release

Printer-Friendly Printer-Friendly

News

 

SAS menjadi pemimpin Magic Quadrant platform BI dan Analytics 2013 Gartner

Jakarta  (Mar. 13, 2013)  – SAS, penyedia analytics terkemuka di industri, berada pada kuadran pemimpin dalam "Magic Quadrant for BI and Analytics Platforms." Gartner Inc.1

"Bagi kami, penilaian Gartner ini menegaskan arahan SAS beberapa tahun ini: mengembangkan aplikasi industri yang mengkhususkan analytics dan memiliki kolaborasi fungsi, berinvestasi pada inovasi in-memory computing yang cepat, mendukung pendidikan analytics, dan berkontribusi pada komunitas teknologi dan analytics," kata Jim Davis,Senior Vice President dan Chief Marketing Officer SAS.

"Ketika kami menyebut kami sebagai 'pemimpin business analytics'  artinya itu lebih dari pangsa pasar kami atau karena produk kami ada di mana-mana. Itu merupakan bentuk tanggung jawab kami dan bagaimana kami melayani pelanggan kami," kata Davis.

Gartner mendefinisikan pemimpin dalam business intelligence (BI) dan analytics sebagai:

"…vendor yang kuat dalam kelengkapan dan kedalaman kemampuan platform BI mereka, dan mampu mendukung implementasi pada strategi BI dalam jangkauan perusahaan besar. Pemimpin mengartikulasikan proposisi bisnis yang berhubungan dengan pembeli, didukung dengan kelayakan dan kemampuan operasional untuk memberikan layanan secara global. Vendor yang kecil, biasanya memiliki nilai yang kurang pada geografis atau strategi vertikal, atau memiliki jangkauan luas kemampuan kriteria produk yang ditawarkan, masih dapat disebut sebagai pemimpin karena memiliki kekuatan pemahaman pasar dan strategi pasar. Bukti jika mereka adalah pemimpin berasal dari fakta di mana banyak pasar mencoba meniru kesederhanaan arsitektur dan penggunaan yang mudah."

Antara BI dan Analytics

Business intelligence dan analytics merupakan seperangkat produk yang dulunya berdiri sendiri. BI secara luas menyediakan fungsi query dan pelaporan, sedangkan advanced analytics menjawab tantangan dengan tingkatan yang lebih tinggi, seperti memprediksi pendapatan atau mengoptimalkan hasil. Peralatan BI dalam jangkauan bisnis bagi pelaku bisnis, tetapi analytics merupakan wilayah para ahli statistik.

Karena saat ini bisnis mencari solusi yang menggabungkan kekuatan analytics dengan kemudahan penggunaan BI, SAS telah memiliki keduanya. Contohnya, SAS® Visual Analytics, memanfaatkan analytics, pelaporan dan visualisasi secara bersama-sama yang dikemas dalam satu produk yang mudah digunakan.

"SAS Visual Analytics dapat memberikan eksplorasi self-service yang cepat pada jumlah data yang sangat besar bagi para pembuat keputusan di XL Group," kata Kimberly Holmes, Head of Strategic Analytics XL Group (NYSE: XL). "Sungguh lompatan besar ke depan ketika kita dapat menggunakan visualisasi yang powerful untuk memperoleh business insight."

Tentang Magic Quadrant

Gartner tidak mendukung vendor, produk atau layanan manapun yang dimasukkan dalam publikasi riset, dan tidak menyarankan pengguna teknologi untuk memilih hanya vendor yang berada dalam rating tertinggi. Publikasi riset Gartner terdiri atas opini organisasi penelitian Gartner dan tidak harus dikonstruksikan sebagai pernyataan fakta. Gartner menolak seluruh jaminan, baik secara lisan maupun tulisan, yang disampaikan berkenaan dengan penelitian ini, termasuk jaminan atas jual-beli apapun atau kebetulan untuk tujuan tertentu. 

[1] Gartner, Inc., Magic Quadrant for Business Intelligence and Analytics Platforms, Kurt Schlegel, Rita Sallam, Daniel Yuen, Joao Tapadinhas, February 5, 2013

Tentang SAS

SAS merupakan pemimpin software dan layanan business analytics dan vendor independen terbesar dalam pasar Business Intelligence. Melalui solusi inovatif, SAS membantu pelanggan di lebih dari 60.000 tempat untuk meningkatkan performa kinerja perusahaan dan membantu proses pembuatan keputusan menjadi lebih cepat dan tepat. Sejak 1976 SAS telah memberikan kepada pelanggan di seluruh dunia kemampuan The Power to Know® .

Back to Recent SAS Press Releases

Copyright © SAS Institute Inc. All Rights Reserved.

Editorial Contacts: