News / Press Releases

SAS Indonesia
Apeejay House, 4th Floor,
Sampoerna Strategic Square,
South Tower 19th Foor.
JI Jend Soedirman Kav. 45-46,
JAKARTA 12930 INDONESIA
www.sas.com/indonesia

Press Release

Printer-Friendly Printer-Friendly

News

 

SAS® Visual Analytics berikan U Mobile kecepatan keputusan bisnis

Software visualisasi data untuk meningkatkan perluasan pasar ambisius operator mobile  

Jakarta  (May 16, 2013)  – U Mobile Sdn Bhd mempersenjatai eksekutifnya dengan visualisasi perilaku pelanggan secara real time dan cepat. Dengan mengintegrasikan SAS Visual Analytics ke dalam operasinya di Malaysia, operator mobile 3G paling inovatif dan dinamis di Malaysia berusaha membuat keputusan bisnis berdasarkan informasi yang lebih baik.

Pada tahap awal, implementasi software dari pemimpin business analytics SAS di U Mobile meliputi marketing, pengembangan produk dan penjualan. Fokus yang dilakukan adalah menjadikan pelanggan memperoleh manfaat dari penerapannya, CEO U Mobile, Jaffa Sany Ariffin juga menyatakan jika dengan kemampuan baru ini akan membuka kesempatan pertumbuhan.

Melengkapi departemen inovasi, pengembangan layanan, sales dan marketing maka penggunaan SAS Visual Analytics di U Mobile menjadikan perusahaan selangkah lebih maju dalam memberikan layanan baru bagi pelanggan di Malaysia. Selain itu juga memberikan pembuatan keputusan dengan informasi lebih baik melalui dukungan software mobile yang ditampilkan melalui iPad® dan perangkat berbasis Web lainnya bagi eksekutif untuk memperoleh akses data penting perusahaan secara mobile.

"Kami juga harus memfokuskan pada tahapan inovatif dan strategis dalam arahan bisnis. Dengan tambahan kekuatan analytics dalam operasi, kami merasa percaya diri untuk memperluas bisnis kami dan meningkatkan pangsa pasar kami di Malaysia," kata Jaffa.

"Mengingat pelanggan saat ini mencari tingkat pelayanan yang lebih baik, maka sangatlah penting bagi pemain dalam industri ini agar tetap di atas tren pasar dan peluang." lanjutnya. "SAS Visual Analytics memberi kami analisa profil, perilaku, pola penggunaan pelanggan secara mendalam. Sehingga U Mobile dapat menganalisa dan memahami pelanggan kami dengan lebih proaktif, dan kami dapat menawari mereka dengan hal-hal yang relevan yang kami sebut quality experience."

Andrew Tan, Managing Director SAS Malaysia, yakin jika analytics dan visualisasi data akan memiliki peran yang semakin penting bagi bisnis yang berhubungan dengan sejumlah informasi yang sangat besar.

"Analytics menawarkan cara yang kuat untuk bisnis dalam memanfaatkan aset data mereka. Keahlian analytics SAS yang mendalam membantu bisnis dalam menggali big data untuk menemukan peluang baru dan meningkatkan bisnis dengan lebih baik," kata Tan.

"SAS Visual Analytics memberikan kekuatan dalam alat analytics mutakhir – meliputi korelasi, regresi dan forecasting – kepada para eksekutif di U Mobile, tanpa memerlukan persyaratan pemahaman khusus tentang coding. Prediksi tren pasar, perbandingan analisa penjualan dan tugas lain yang sebelumnya memerlukan tenaga TI kini dapat dilakukan di perangkat mobile oleh eksekutif dalam waktu yang cepat," kata Tan.

SAS Visual Analytics meliputi pembuatan diagram secara otomatis dengan memilih format terbaik untuk memvisualisasikan informasi. Eksekutif bisnis dapat dengan mudah memahami wawasan, tren dan korelasi yang tersembunyi dalam tumpukan informasi yang sangat banyak.

Untuk mengetahui bagaimana visualisasi data mutakhir secara self-service, silahkan mencoba demonstrasi SAS Visual Analytics secara interaktif.

Tentang U Mobile

Mengingat Malaysia memiliki operator mobile 3G paling inovatif dan dinamis, U Mobile telah membangun reputasi berdasarkan kualitas mobile voice dan layanan data, kenyamanan pada jaringan distribusi serta harga terjangkau. U Mobile yakin setiap orang harus "live connected," sehingga perlu memberikan subscriber kualitas jaringan yang stabil, memperoleh nilai dari uang yang dibayarkan untuk internet mobile dengan kecepatan tinggi, dan memberikan perangkat terbaru. Pelanggan dapat lebih merasakan dan menikmati hidupnya. U Mobile juga sangat yakin untuk menghargai pelanggannya melalui loyalitas dan memberikan apresiasi kepada mereka. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menuju u.com.my.

Tentang SAS

SAS merupakan pemimpin software dan layanan business analytics, dan vendor independen terbesar dalam pasar Business Intelligence. Melalui solusi inovatif, SAS membantu pelanggan di lebih dari 60.000 tempat untuk meningkatkan performa kinerja perusahaan dan membantu proses pembuatan keputusan menjadi lebih cepat dan tepat. Sejak 1976 SAS telah memberikan kepada pelanggan di seluruh dunia kemampuan The Power to Know® .

Back to Recent SAS Press Releases

Copyright © SAS Institute Inc. All Rights Reserved.

Editorial Contacts: