News / Press Releases

SAS Indonesia
Apeejay House, 4th Floor,
Sampoerna Strategic Square,
South Tower 19th Foor.
JI Jend Soedirman Kav. 45-46,
JAKARTA 12930 INDONESIA
www.sas.com/indonesia

Press Release

Printer-Friendly Printer-Friendly

News

 

SAS® Visual Analytics sudah mendukung visualisasi data bagi perusahaan kecil, menengah dan besar

Pembeli software sudah dapat memperoleh akses gratis ke trial software analytics, untuk membuat laporan dan visualisasi 

Jakarta  (Feb. 21, 2013)  – Kekuatan SAS® Visual Analytics kini tersedia bagi perusahaan skala kecil dan menengah. Software eksplorasi data visual SAS terbaru, menggabungkan business intelligence dengan analytics terkemuka di dunia, dengan tambahan pilihan display grafik dan kemampuan analytics.

Di desain untuk semua ukuran data, solusi in-memory SAS berkemampuan mengeksplorasi data dengan sangat cepat sehingga pengguna dapat memeriksa seluruh data, menghitung analytics pada jutaan baris data dalam hitungan menit atau detik, dan menampilkan laporan secara visual. Melalui SAS Visual Analytics secara self-service, eksekutif memiliki akses instan – baik melalui PC atau tablet – untuk melihat laporan atau dashboard secara mobile berdasarkan data terbaru, sehingga mereka jadi lebih cepat untuk membuat keputusan yang lebih baik.

Bagi bisnis, cara terbaik memahami manfaat SAS Visual Analytics adalah dengan mencobanya langsung. Untuk itu, SAS membuat fasilitas online bagi pelanggan untuk mencoba software. Demo ini sudah dapat di akses langsung dan pelanggan sudah dapat mencoba SAS Visual Analytics. Pelanggan tinggal menuju halaman Demo SAS Visual Analytics baru yang interaktif (www.sas.com/software/visual-analytics/demos/all-demos.html)

SAS Visual Analytics yang telah diluncurkan pada Maret 2012, di desain secara khusus untuk menjawab tantangan big data dan memanfaatkan skalabilitas sistem blade computing yang sesuai dengan standar industri serta perangkat database EMC Greenplum dan Teradata. Di versi terbarunya, produk ini dapat digunakan pada platform hardware yang biasa digunakan dalam server di tingkat departemen, sehingga memungkinkan solusi big data SAS dapat digunakan pada tingkat departemen dan perusahaan kecil tanpa mempertimbangkan ukuran data.

"Melalui kemampuan eksplorasi dan visualisasi data, SAS Visual Analytics tidak hanya sekedar produk business intelligence (BI) sederhana. Dengan menggabungkan BI dan analytics dalam satu paket yang mudah digunakan dan cepat, SAS berada pada jajaran berbagai teknologi di mana para pengguna berhati-hati dalam menentukan produk yang digunakan," kata Jim Davis, Senior Vice President dan Chief Marketing Officer SAS. "SAS Visual Analytics dapat menjangkau skenario secara luas, baik hanya dari beberapa pengguna hingga tingkat korporasi, tingkat global."

Skalabilitas baru menjadikan SAS Visual Analytics sebagai awal yang tepat bagi organisasi yang sedang mencari visualisasi data atau menginginkan penambahan analytics untuk pembuatan keputusan berdasarkan fakta. Pilihan self-service ini memungkinkan business users (manajer dan eksekutif ) untuk mengeksplorasi data tanpa menambah beban permintaan informasi ke departemen IT.

Untuk mendukung platform hardware departemen, SAS Visual Analytics terbaru menyediakan fitur grafik dan analytics yang baru, yaitu forecasting, pilihan model multiple-regression, interaksi visual secara bersamaan, filter yang dinamis, visualisasi baru dan lain-lain.

Visualisasi kredit

"SAS Visual Analytics merupakan solusi yang mudah digunakan oleh analis kami dan cepat dalam mendeteksi korelasi data bisnis yang kami miliki," kata Bernd Bütow, Managing Director Creditreform. "Hasilnya kami dapat meningkatkan kualitas dan keakuratan dalam forecasting. SAS Visual Analytics sangat mudah digunakan sehingga kami tidak memerlukan pelatihan tambahan."

Creditreform membuat lebih dari 24 juta laporan kredit dari 26 negara di Eropa dan Cina dalam hitungan jam. SAS Visual Analytics membantu Creditreform mendeteksi hubungan antara volume data yang sangat besar dan menghasilkan grafik yang mudah dibaca dengan cepat.

High-performance analytics

SAS High-Performance Analytics Server merupakan solusi in-memory SAS yang juga menawarkan pilihan penempatan yang baru. Pengguna yang sebelumnya memerlukan rak blade server khusus atau perangkat database dari Teradata atau EMC Greenplum sekarang dapat menjalankan software pada platform hardware yang juga digunakan untuk aplikasi lain.

"Pengguna yang tidak dapat menyediakan sistem khusus untuk SAS High-Performance Analytics Server, sekarang sudah dapat memanfaatkan hardware yang ada," kata Davis. "Tanpa adanya biaya tambahan untuk hardware, mereka sudah dapat membuat model yang sebelumnya memakan waktu hingga berhari-hari dan berjam-jam menjadi hitungan menit dan detik, dan menghasilkan wawasan bisnis untuk berbagai jenis ukuran data."

Di antara banyaknya pelanggan SAS di seluruh dunia, perusahaan yang memperoleh wawasan bisnis melalui high-performance SAS Visual Analytics adalah XL Group, SM Marketing Convergence Inc., the Internal Revenue Service (Lembaga Pajak Amerika), Hong Kong Efficiency Unit dan Cosmos Bank.

Tentang SAS

SAS merupakan pemimpin software dan layanan business analytics dan vendor independen terbesar dalam pasar Business Intelligence. Melalui solusi inovatif, SAS membantu pelanggan di lebih dari 60.000 tempat untuk meningkatkan performa kinerja perusahaan dan membantu proses pembuatan keputusan menjadi lebih cepat dan tepat. Sejak 1976 SAS telah memberikan kepada pelanggan di seluruh dunia kemampuan The Power to Know® .

Back to Recent SAS Press Releases

Copyright © SAS Institute Inc. All Rights Reserved.

Editorial Contacts: