News / Press Releases

SAS Indonesia
Apeejay House, 4th Floor,
Sampoerna Strategic Square,
South Tower 19th Foor.
JI Jend Soedirman Kav. 45-46,
JAKARTA 12930 INDONESIA
www.sas.com/indonesia

Press Release

Printer-Friendly Printer-Friendly

News

 

SAS Indonesia Mendemonstrasikan Inovasi Analytics bagi Kalangan Akademisi 

Seminar "New Trends in Research Methodology & Analytics Technology Update!" diadakan khusus bagi profesional dalam bidang pendidikan 

Jakarta  (Nov. 28, 2012)  – SAS mengadakan Seminar Pendidikan dengan tema "New Trends in Research Methodology & Analytics Technology Update!" pada 28 November 2012. Seminar tersebut membahas tentang tren terbaru dalam metodologi penelitian yang berkaitan dengan big data dan mendemonstrasikan inovasi SAS Visual Analytics, solusi business intelligence (BI) in-memory SAS. Seminar ini menghadirkan 70 profesional dalam bidang pendidikan dari 25 universitas.

Bagus Sartono, dosen Institut Pertanian Bogor dan pembicara utama seminar mengatakan, "Kami sangat senang karena SAS membantu mengembangkan metode penelitian dalam bidang Statistika, Teknik Industri, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Ekonomi & Manajemen, serta Sistem Informasi bagi perguruan tinggi di Indonesia. Tren big data dapat mentransformasikan cara analisis data untuk menghasilkan efisiensi.” 

Pada seminar ini, Bagus Sartono menjelaskan tentang:

  • Peningkatan tren penerapan pendekatan ensemble untuk menambah kekuatan predictive model dalam analisis data dan data mining.
  • Pentingnya kombinasi antara teknologi dan statistik untuk memperoleh hasil akurat dan cepat serta visualisasi yang menarik.

Para dosen selalu berinteraksi dengan penelitian yang memberikan kontribusi bagi negara. Dalam mengimplementasikan penelitian, mereka memerlukan metodologi penelitian untuk memvalidasikan hasil penelitian.

SAS Academic Program

SAS Indonesia menambahkan inovasi untuk menangani big data bagi dunia akademik Indonesia melalui SAS Academic Program. Dalam program ini, universitas dapat menikmati lisensi software SAS secara tidak terbatas baik bagi mahasiswa maupun dosen, pelatihan, e-learning, buku, materi pengajaran, datasets dan dukungan pengembangan kurikulum tentang SAS yang sesuai dengan lingkungan business analytics

Erwin Sukiato, Country Manager SAS Indonesia mengatakan, "Kami memahami jika pendidikan memiliki peran penting untuk membangun environment analytics bagi generasi muda. Membangun kualitas belajar dan mengajar menjadikan generasi muda untuk memenangkan kompetisi. Dengan lebih dari 3.000 pengguna program kurikulum dengan nama K-12 dan pendidikan tinggi di lebih dari 100 negara, dan spesialis dalam bidang pendidikan di enam benua, SAS melayani industri pendidikan dengan menyediakan solusi software, pelayanan strategis dan program akademik yang menghasilkan inovasi dan memperluas peluang pendidikan."

Saat ini terdapat sembilan universitas di Indonesia menggunakan SAS untuk proses belajar dan mengajar serta penelitian di bawah SAS Academic Program. Program ini merupakan cara untuk memberdayakan profesional masa mendatang melalui teknologi yang sejalan dengan lingkungan business analytics.

Tentang Big Data

Big data – kondisi ketika volume, kecepatan dan jenis data telah melampaui storage atau kapasitas komputasi. Itu merupakan tantangan besar – tetapi bisa menjadi peluang yang lebih besar untuk memperoleh nilai bisnis yang tidak pernah terjadi sebelumnya.

Organisasi memperoleh cara optimal untuk memperoleh informasi dari big data dalam tampilan laporan yang lebih singkat melalui SAS. Sebagai pemimpin business analytics berstandar tinggi dengan pengalaman 36 tahun, SAS membebaskan perusahaan dari komputasi tradisional yang terbatas menjadi perusahaan yang dapat memperoleh manfaat langsung dari big data

Tentang SAS

SAS merupakan pemimpin software dan layanan business analytics dan vendor independen terbesar dalam pasar Business Intelligence. Melalui solusi inovatif, SAS membantu pelanggan di lebih dari 60.000 tempat untuk meningkatkan performa kinerja perusahaan dan membantu proses pembuatan keputusan menjadi lebih cepat dan tepat. Sejak 1976 SAS telah memberikan kepada pelanggan di seluruh dunia kemampuan The Power to Know® .

Back to Recent SAS Press Releases

Copyright © SAS Institute Inc. All Rights Reserved.

Editorial Contacts: