News / Press Releases

SAS Indonesia
Apeejay House, 4th Floor,
Sampoerna Strategic Square,
South Tower 19th Foor.
JI Jend Soedirman Kav. 45-46,
JAKARTA 12930 INDONESIA
www.sas.com/indonesia

Press Release

Printer-Friendly Printer-Friendly

News

 

SAS® High-Performance Analytic Server mendongkrak big data analytics

Kemampuan Hadoop, text mining, data mining, optimisasi memberikan hasil lebih cepat, insight lebih baik 

Jakarta  (Oct. 30, 2012)  – SAS® High-Performance Analytics Server saat ini mendukung lebih banyak kemampuan analytics, dengan memiliki kemampuan text mining dan optimisasi. Dan kemampuan predictive modeling  SAS High-Performance Analytics Server saat ini juga akan menggunakan Hadoop Distributed File System (HDFS), infrastruktur open source untuk big data yang populer.

Software in-memory  mengakselerasi insights dan memecahkan masalah kompleks berupa volume data terstruktur dan tidak terstruktur yang sangat besar; hanya dengan memasukkan, SAS High-Performance Analytics Server membantu mengubah big data menjadi 'emas'.

"SAS menggenjot Research & Development (R&D) di jajaran produk high-performance analytics," kata Jim Davis, Senior Vice President dan Chief Marketing Officer SAS. "Pelanggan kami mengatakan insight analytics yang sangat cepat dengan SAS High-Performance Analytics Server memberikan keunggulan kompetitif yang powerful. Update terbaru produk ini adalah tambahan dukungan ke Hadoop dan HDFS, untuk mempermudah cara memperoleh manfaat dari big data."

Update tersebut memberikan keunggulan susunan produk high-performance SAS yang saat ini sedang dikembangkan, seperti visualisasi big data in-memory dari SAS Visual Analytics dan bertambahnya solusi analytics untuk industri tertentu dan horizontal. Sebelumnya, SAS juga telah mengumumkan SAS High-Performance Marketing Optimization.

Pengguna awal SAS High-Performance Analytics Server menyatakan jika proses komputasi analytic waktunya menjadi sangat cepat berubah dari hitungan hari dan jam menjadi hitungan menit, bahkan detik. Mereka dapat menganalisa data lebih banyak, melakukan model iterasi lebih banyak dan menjalankan algoritma yang lebih canggih.

Salah satu contohnya, dengan mengevaluasi banyak skenario secara terus-menerus, sebuah bank dapat melihat peluang, mendeteksi isu yang ditimbulkan dan merespon kondisi pasar dengan cepat. Sebuah perusahaan ritel dapat melakukan penawaran yang personalized dimanapun, berdasarkan data terstruktur dan tidak terstruktur dari sales dan sosial media, untuk meningkatkan penjualan.

Fitur baru bagi pengguna saat ini

Pelanggan SAS High-Performance Analytics Server pada  database appliances dari Teradata atau EMC Greenplum termasuk data teks memperoleh tambahan fungsi. Pengguna SAS Enterprise MinerTM  dapat membangun model prediktif dan deskriptif dengan kecepatan yang bahkan lebih tinggi berdasarkan volume data besar.

Organisasi menggunakan SAS analytics untuk mendeteksi penipuan, meminimalkan risiko, menaikkan tingkat respon kampanye marketing dan mengurangi customer attrition. SAS High-Performance Analytics mampu menemukan penipuan sebelum klaim dibayarkan, mengevaluasi risiko dengan frekuensi yang lebih sering, memperbaiki kampanye marketing dan memperoleh pelanggan yang prospektif sebelum mereka menolak.

Saat ini, SAS Text Miner terdapat SAS High-Performance Analytics Server yang mampu memberikan informasi dari kumpulan dokumen dalam jumlah yang sangat besar, termasuk sosial media. Pemimpin organisasi kini dapat menentukan keputusan akan peluang baru dengan lebih cepat, akurat dengan risiko yang berkurang.

Prosedur SAS/OR® yang ada saat ini juga di update dengan meningkatkan optimisasi skala besar dengan memilih kemampuan high-performance di dalamnya. Hanya SAS High-Performance Analytics Server yang mengkombinasikan optimisasi matematis –Vs analisis berdasarkan aturan sederhana dan modelling kendala yang diterapkan oleh pengguna –dengan big data untuk membuat keputusan terbaik yang paling memungkinkan.

Milestones Hadoop

SAS High-Performance Analytic Server terbaru mendukung HDFS yang dipergunakan pada platform hardware yang umumnya dipergunakan industri.

Interface  SAS/ACCESS® to Hadoop, telah diumumkan sejak Februari bersama dengan hampir 30 paket solusi konektifitas data dan integrasi antara SAS dan sumber data ke-tiga, meliputi peralatan data warehouse, aplikasi enterprise, sumber data mainframe  non-relasional dan database relasional yang populer.

Software SAS/ACCESS Interface to Hadoop terbaru telah ditunggu perusahaan-perusahaan yang menjalankan percontohan Hadoop atau yang mengikuti perkembangannya.

"Hadoop merupakan platform big data yang dipilih oleh tim analytic Macys.com, dan SAS merupakan mesin analytics kami untuk memperoleh insight. Kami menghubungkan dua environment  agar solusi analytics untuk menghasilkan nilai bisnis dapat terwujud," kata Kerem Tomak, Vice President Marketing Analytics di Macys.com. "Karena sebelumnya, kami telah menggunakan mesin SAS/ACCESS untuk sumber data lainnya, maka saya percaya jika SAS/ACCESS Interface to Hadoop dapat memberikan manfaat riil."

Selain itu, alat penghasil grafik SAS seperti SAS Data Integration Server memungkinkan pengguna untuk mengakses, memproses dan mengatur data dan proses Hadoop dalam lingkungan yang mendukung SAS, mengurangi masalah yang berhubungan dengan kurangnya kemampuan dan kompleksitas terkait dengan Hadoop. SAS menambah Hadoop dengan analytics kelas dunia, ditambahkan juga dengan metadata, kemampuan keamanan dan silsilah, memastikan agar Hadoop akan siap memasuki enterprise.

SAS Data Management juga mengatasi kurangnya alat untuk mengembangkan dan mengatur penggunaan Hadoop, membantu organisasi untuk memperoleh nilai dari Hadoop lebih cepat dengan tenaga yang lebih sedikit. Integrasi Hadoop dengan SAS Information Management memberikan:

  • Intuitif, interface pengguna grafis SAS yang menggunakan perintah Pig, Hive, MapReduce dan HDFS.
  • Transformasi SAS Data Integration Studio standar bekerja dengan data Hadoop data dan membangun alur kerja.
  • Mempersingkat pembuatan kode dengan edit visual dan sudah termasuk pengecek syntax untuk kode Pig dan MapReduce.
  • Jaminan kualitas data SAS® DataFlux® untuk data yang masuk dan keluar dari Hadoop.

"EMC Greenplum telah lama menyadari tentang manfaat Hadoop dan membuat komponen penting dalam Greenplum Unified Analytics Platform (UAP), untuk mengkombinasikan co-processing data terstruktur dan tidak terstruktur," kata Josh Klahr, Vice President of Products, Greenplum, divisi EMC. "SAS High-Performance Analytics Server yang terupdate dengan Hadoop dapat berjalan dalam Greenplum menghadirkan lingkungan analytics yang luar biasa, di mana pelanggan dapat memperoleh insight dari jumlah data yang besar. Greenplum akan melanjutkan kerja sama dengan SAS untuk menyediakan platform big data yang teroptimalisasi dan memberikan hasil yang cepat dan memberikan nilai luar biasa bagi pengguna."

Rick Lower, Partnership Marketing Director, Teradata, mengatakan: "Pada saat ini skenario bisnis yang kompleks meningkat dan munculnya peluang baru dari dunia big data, solusi analytics SAS dan Teradata menghasilkan insight bagi perusahaan yang jumlahnya lebih banyak dari sebelumnya. Terdapat 700 a Teradata appliance baru  untuk penawaran SAS berupa pra-instalasi SAS analytics in-memory dengan kemampuan yang lebih update."

Pengumuman ini disampaikan pada acara The Premier Business Leadership Series yang baru-baru ini dilaksanakan di Las Vegas, sebuah konferensi thought-leadership yang diselenggarakan oleh SAS dengan menghadirkan lebih dari 600 peserta dari kalangan pemimpin perusahaan dari sektor swasta dan publik untuk berbagi gagasan tentang isu-isu bisnis yang penting. Silahkan mem-follow informasi acara di Twitter dengan mencari #PBLS12.

Tentang SAS

SAS merupakan pemimpin software dan layanan business analytics, dan vendor independen terbesar dalam pasar Business Intelligence. Melalui solusi inovatif, SAS membantu pelanggan di lebih dari 60.000 tempat untuk meningkatkan performa kinerja perusahaan dan membantu proses pembuatan keputusan menjadi lebih cepat dan tepat. Sejak 1976 SAS telah memberikan kepada pelanggan di seluruh dunia kemampuan The Power to Know® .

Back to Recent SAS Press Releases

Copyright © SAS Institute Inc. All Rights Reserved.

Editorial Contacts: