News / Press Releases

SAS Indonesia
Apeejay House, 4th Floor,
Sampoerna Strategic Square,
South Tower 19th Foor.
JI Jend Soedirman Kav. 45-46,
JAKARTA 12930 INDONESIA
www.sas.com/indonesia

Press Release

Printer-Friendly Printer-Friendly

News

 

SAS® Financial Crimes Suite terbaru: "beraksi" lebih pintar dan cepat

Fitur high-performance analytics untuk anti-money laundering 

Jakarta  (Nov. 03, 2012)  – Untuk menjaga reputasi perusahaan dan jutaan dollar agar tetap berada di tempatnya, kebutuhan untuk memerangi kejahatan keuangan secara efektif tentu nilainya menjadi sangat penting. Dalam memerangi money laundering, pemimpin business analytics SAS memiliki perangkat software terbaru dengan fitur high-performance analytics untuk mengatur dan mencegah kejahatan finansial secara lebih efisien. SAS® Financial Crimes Suite dibangun oleh industri analytics terkemuka SAS dan teknologi manajemen informasi yang akan tersedia pada Kuartal pertama 2013. Organisasi dapat menggunakan fleksibilitas modul yang saling berhubungan ketika menggunakan satu atau banyak modul bersamaan sehingga dapat mengurangi waktu implementasi dan meningkatkan hasilnya.

"Hal yang sangat penting ketika membahas cara untuk memerangi kejahatan keuangan adalah platform teknologi serbaguna, terukur dan mudah digunakan," kata Jim Candelmo, Executive Compliance Director and BSA/AML Officer di Ally Financial. SAS Financial Crimes Suite merupakan platform teknologi tersebut.

Solusi anti-money laundering terbaru – yang dibangun dari teknologi SAS High-Performance Analytics – meliputi setting skenario yang lebih canggih dan analisis what-if. Teknologi ini dapat mengurangi waktu secara signifikan – dari hitungan jam menjadi menit – untuk memberikan informasi relevan yang diperlukan penyelidik, menjalankan analisis awal dan mengidentifikasi area yang memerlukan perhatian lebih lanjut, seperti transaksi mencurigakan atau pola yang ganjil. Ini memberikan mereka lebih banyak waktu untuk memfokuskan pada kasus yang paling penting.

SAS Financial Crimes Suite menggabungkan banyak solusi dan teknologi SAS untuk mendeteksi, mencegah dan menangani kejahatan finansial yaitu money laundering dan penipuan (fraud). Komponen perangkat ini meliputi manajemen data, deteksi dan pemunculan peringatan, manajemen peringatan dan kasus, predictive alert analytics dan deteksi penipuan yang ada di dalam alur kerja spesifik berdasarkan kategori, dan advanced analytics seperti analisis link entitas. Dengan berbagi informasi melalui satu perangkat, organisasi dapat memiliki tampilan khusus tentang perilaku yang menyeluruh sehingga dapat mendeteksi perilaku mencurigakan secara akurat. Melalui perangkat enterprise SAS ini, perusahaan juga dapat menyiapkan anggaran dan menjalankannya secara bertahap, membantu mereka fokus pada isu yang paling berat saat ini, dan merasa percaya diri dalam menghadapi risiko yang akan muncul di masa mendatang.

Pengaturan peringatan dalam perangkat ini dapat di atur sehingga memberikan satu kesatuan tampilan seluruh pekerjaan yang sedang dijalankan lintas channel, memberikan insight yang lebih baik bagi penyelidik untuk mengambil tindakan mengurangi risiko, memerangi penipuan dan meningkatkan pendapatan. Dashboard laporan menunjukkan key performance indicators sehingga para analis, penyelidik dan manajer dapat terus memonitor area tertentu.

SAS Financial Crimes Suite juga memberikan visibilitas lintas channel dengan menggunakan analisis link entitas, sebuah kesamaan untuk berbagi informasi dan kolaborasi. Dengan demikian, perusahaan dapat mengukur risiko kelompok entitas, mengungkap kegiatan kolusif yang sebelumnya tidak diketahui dan lebih memahami kerentanan kejahatan finansial secara menyeluruh.

"Dengan maraknya pembayaran via mobile saat ini, pelaku kejahatan dapat mengambil celah dari kelemahan kontrol keamanan," kata Jason Malo Research Director CEB TowerGroup. "Untuk mendukung pengawasan dan penyelidikan semua channel melalui penggunaan infrastruktur teknologi umum dengan keamanan berlapis sangatlah penting agar selangkah lebih maju."

Silahkan membaca informasi lebih lanjut tentang platform kejahatan finansial terintegrasi dalam white paper SAS, "A Unified Front: Making the case for integrating fraud and anti-money laundering processes" atau mengetahui lebih lanjut tentang "The Next Generation in Fraud, Compliance and Security Solutions".

Pengumuman ini disampaikan pada acara The Premier Business Leadership Series yang baru-baru ini dilaksanakan di Las Vegas, sebuah konferensi thought-leadership yang diselenggarakan oleh SAS dengan menghadirkan lebih dari 600 peserta dari kalangan pemimpin perusahaan dari sektor swasta dan publik untuk berbagi gagasan tentang isu-isu bisnis yang penting.

Tentang SAS

SAS merupakan pemimpin software dan layanan business analytics, dan vendor independen terbesar dalam pasar Business Intelligence. Melalui solusi inovatif, SAS membantu pelanggan di lebih dari 60.000 tempat untuk meningkatkan performa kinerja perusahaan dan membantu proses pembuatan keputusan menjadi lebih cepat dan tepat. Sejak 1976 SAS telah memberikan kepada pelanggan di seluruh dunia kemampuan The Power to Know® .

Back to Recent SAS Press Releases

Copyright © SAS Institute Inc. All Rights Reserved.

Editorial Contacts: