News / Press Releases

SAS Indonesia
Apeejay House, 4th Floor,
Sampoerna Strategic Square,
South Tower 19th Foor.
JI Jend Soedirman Kav. 45-46,
JAKARTA 12930 INDONESIA
www.sas.com/indonesia

Press Release

Printer-Friendly Printer-Friendly

News

 

Lenovo menggunakan SAS® Visual Analytics untuk memposisikan keberhasilan pemasaran

Popularitas software visualisasi data SAS® untuk memprediksi ROI marketing, afinitas pelanggan, menganalisa driver kunci penjualan semakin meningkat 

Jakarta  (Jun. 13, 2013)  – Lenovo tahu jika data dapat digunakan untuk mengarahkan keberhasilan pemasaran ultrabook convertible Yoga 11S, yang diluncurkan pada awal bulan April dan menjadikan perusahaan melampaui pasar PC tradisional. Lenovo, manufaktur PC ke dua terbesar di dunia, sebenarnya memiliki banyak sekali data tentang tambahan terbaru ke lini produk IdeaPad sehingga menjadi mudah menentukan kampanye pemasaran yang lebih berhasil.

Dengan informasi relevan yang dihasilkan sehari-hari dalam ukuran petabytes tentang lalu-lintas pelanggan yang terus meningkat baik melalui penjualan online dan ritel, kunjungan di web dan sumber lainnya, eksekutif Lenovo mengerti tentang perlunya analytics yang fleksibel dan visualisasi data untuk memberikan wawasan dari basis pelanggan yang terus bertambah dan aset big data. 

Untuk memberikan nilai yang berharga, software haruslah sederhana dan hasilnya mudah dimengerti. Lenovo memilih SAS Visual Analytics untuk memastikan program marketing Yoga menghasilkan ketertarikan, keterikatan dan penjualan yang optimal.

SAS Visual Analytics akan membantu Lenovo untuk:

  • Memprediksi afinitas pelanggan yang tertarik dengan Yoga 11S.
  • Menganalisa driver kunci penjualan.
  • Mengembangkan model atribusi multichannel untuk menentukan bagaimana untuk menilai tiap jalur marketing untuk penjualan atau lead.
  • Mendemonstrasikan return on investment kampanye marketing.

"Kami memahami jika Yoga 11S memiliki banyak hal yang dapat menunjang keberhasilannya dalam pasar yang sangat kompetitif tetapi kami perlu memastikan kampanye pemasarannya berhasil secara optimal. Di mana kami perlu menginvestasikan sumber daya marketing secara maksimal?" kata Ajit Sivadasan, Vice President and General Manager of Global E-Commerce, Sales and Marketing Lenovo.

"Dengan data interaksi pelanggan, sosial media, lintas perangkat dan interaksi domain yang sangat banyak dan relevan, memiliki alat yang kuat untuk menangani volume data yang sangat besar sangatlah mutlak. SAS Visual Analytics merupakan jenis alat yang tepat untuk mengekstraksi wawasan untuk melakukan optimisasi yang mendekati real-time pada program kompleksitas Lenovo, ekosistem marketing mutakhir," kata dia.

Tentang SAS Visual Analytics

SAS Visual Analytics adalah solusi in-memory untuk mengeksplorasi sejumlah data dengan sangat cepat. Pengguna dapat menempatkan bentuk, mengidentifikasi peluang untuk analisis lebih lanjut dan menyampaikan hasil visual melalui laporan Web atau iPad® dan tablet Android.

SAS Visual Analytics dapat dengan cepat membaca data ke dalam memory untuk proses super cepat dan memperoleh visualisasi data. Pengguna dapat mengeksplorasi semua data, mengeksekusi hubungan analytics pada miliaran baris data dalam hitungan menit atau detik, dan secara visual dapat menampilkan hasil. Mereka dapat dengan cepat mengidentifikasi pola, tren dan hubungan dalam data yang tidak muncul sebelum ditampilkan dalam bentuk grafik.

Momentum Tumbuh

Belum lama setelah SAS Visual Analytics diluncurkan, produk ini terus tumbuh dengan cepat. Versi software terbaru dengan pilihan analytics dan grafik yang lebih banyak diluncurkan pada Desember 2012, dan versi yang lebih tinggi ke tiga akan diluncurkan pada bulan Juni.

Di antara 200 perusahaan yang telah menggunakan SAS Visual Analytics untuk menemukan wawasan dalam data adalah: Australian Institute of Health and Welfare, Cosmos Bank, Credit Reform, Euramax, Gitanjali Group, The Hong Kong Efficiency Unit, Royal Brompton & Harefield NHS Foundation Trust, SM Marketing Convergence, U Mobile, University of Texas, US Internal Revenue Service dan XL Group.

Karena cara terbaik untuk memahami manfaat SAS Visual Analytics adalah dengan mencoba menggunakannya, SAS membuat demo online bagi pelanggan yang akan mencoba software. Silahkan mengunjungi halaman demo SAS Visual Analytics terbaru yang interaktif.

Tentang Lenovo

Lenovo (HKSE: 992) (ADR: LNVGY) adalah perusahaan teknologi personal senilai USD 30 milliar – dan salah satu pembuat PC global top two, melayani pelanggan di lebih dari 160 negara. Didedikasikan untuk membangun PC dan perangkat internet mobile, bisnis Lenovo dibangun pada Inovasi produk, rantai pasokan global yang sangat efisien dan eksekusi strategis yang kuat. Di bentuk oleh akuisisi Lenovo Group oleh Divisi Komputasi Personal IBM, perusahaan mengembangkan, memproduksi dan memasarkan produk dan layanan yang dapat diandalkan, berkualitas tinggi, aman dan mudah digunakan. Lini produk ini meliputi PC komersial merk Think legendaris dan PC consumer merk Idea, server, workstations, dan jajaran perangkat internet mobile, termasuk tablets dan smart phones. Lenovo memiliki pusat riset utama di Yamato, Japan; Beijing, Shanghai dan Shenzhen, Cina; dan Raleigh, North Carolina. Untuk informasi lebih lanjut, lihat lenovo.com.

Tentang SAS

SAS merupakan pemimpin software dan layanan business analytics dan vendor independen terbesar dalam pasar Business Intelligence. Melalui solusi inovatif, SAS membantu pelanggan di lebih dari 60.000 tempat untuk meningkatkan performa kinerja perusahaan dan membantu proses pembuatan keputusan menjadi lebih cepat dan tepat. Sejak 1976 SAS telah memberikan kepada pelanggan di seluruh dunia kemampuan The Power to Know® .

Back to Recent SAS Press Releases

Copyright © SAS Institute Inc. All Rights Reserved.

Editorial Contacts: